Laman

Jumat, 29 Juni 2012

Cara Penanaman Saham



Cara Penanaman saham
Saham adalah surat berharga yang paling popular diantara surat berharga yang ada di pasar modal. Kenapa? Karena bila dibandingkan investasi lainnya, saham memungkinkan pemodal untuk mendapatkan re-turn atau keuntungan yang lebih besar dalam waktu relatif singkat (high return).
           Selain high return, saham juga memiliki sifat high risk yaitu suatu ketika harga saham dapat merosot secara cepat, atau sahamnya di delist (dihapuskan pencatatnya) dari Bursa sehingga untuk jual-beli harus mencari pembeli/penjual sendiri dan saham tidak memiliki harga patokan pasar. Dengan karakteristik high risk high return ini maka pemodal perlu terus memantau pergarakan saham yang dipegangnya, agar keputusan yang tepat dapat dihailkan dalam waktu yang tepat pula.
Berikut adalah cara perhitungan Saham yang di tulis dalam http://suarainvestor.com/cara-membeli-saham.html/
Komponen dari biaya jual dan beli saham adalah sebagai berikut:
        Nilai pembelian saham + komisi pialang + PPN 10% atau
        Nilai penjualan saham + komisi + PPN 10% + pajak penghasilan 0,1%.

Dan berikut ini adalah tips bermain saham http://tipsanda.com/2011/05/30/tips-sukses-bermain-saham/

Berikut ini tips sukses bermain saham:
1. Membuka Rekening di Perusahaan Efek. Awali dengan memiliki rekening di perusahaan efek. Mereka nantinya akan menjadi pialang saham yang berperan sebagai perantara perdagangan antara Anda dengan perusahaan yang Anda tanam. Proses ini semudah membuka rekening tabungan di Bank.
2. Memilih Pialang Saham secara Efektif. Sebelum memutuskan Perusahaan Efek mana yang akan dipilih, sebaiknya Anda terlebih dahulu menghubungi beberapa dari mereka dan bendingkan pelayanan serta biaya yang ditawarkan. Pertimbangkan pula jenis kebutuhan, apakah Anda sekedar ingin memanfaatkan jasa pialang mereka saja atau disertai layanan tambahan seperti konsultasi investasi.


3. Masukkan Saldo. Selanjutnya, Anda harus memasukkan uang sebagai saldo yang akan digunakan oleh para pialang dalam bertransaksi saham di lantai bursa. Sekedar informasi, sepuluh juta rupiah sudah dapat Anda jadikan modal untuk turun ke lantai bursa. Cukup murah bukan?
Bagaimana Anda mengontrol uang Anda yang dipergunakan oleh para pialang di lantai bursa? Untuk membaca tren saham, Anda harus memahami trik-trik di lantai bursa. Berikut ini tipsnya:
1. Pertama. Jauhi risiko tertipu. Jangan membeli produk investasi yang tidak begitu dimengerti. Pelajari berbegai sumber informasi, seperti buku, referensi serta majaah bisnis dan keuangan, untuk membuka wawasan Anda terhadap perkembangan global.
2. Kedua. Siasati dampak krisis, ikuti pemberitaan untuk mengetahui bisnis mana yang menjanjikan di saat sulit.
3. Ketiga. Hindari kerugian besar. Kontrol perkembangan harga saham yang kini dapat dilakukan secara online melalui indoexchange, 12 investor dan Yahoo Finance.

Ini merupakan Soal nomer 4 yang ditugas kan oleh kakak Fauzi
Dalam menyelesaikan tugas internet dasar di lab internet dasar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar