Laman

Jumat, 29 Maret 2013

Tips Menjaga Kesehatan Rambut


    Rambut adalah mahkota bagi semua wanita, dan saya akan memberikan beberapa tips untuk menjaga tampilan rambut anda tetap cantik dan sehat. Nggak mau kan punya rambut cantik tapi rusak :) nah makanya simak deh dan coba tips-tips berikut ini :

1. Membersihkan Rambut Secara Teratur

    Membersihkan rambut memang sangat penting apalagi untuk kalian yang memiliki rutinitas yang cukup tinggi atau padat. biasakan untuk mencuci rambut 2 hari sekali atau jika sudah merasa rambut anda berminyak dan kepala gatal sebaiknya cepat cuci atau berkeramas. kulit kepala yang kotor dapat membuat rambut berketombe dan patah. Jadi jangan malas-malas untuk keramas yaa ladies :)

2. Memakai Shampo Yang Tepat

    Rambut setiap orang sudah pasti berbeda maka dari itu pilih jenis shampo yang cocok untuk rambut dan kulit kepala kalian yaaaa, mencoba berbagai merk shampo boleh tapi jika kulit kepala kalian tergolong sensitif sebaiknya di konsultasikan dengan dokter kecantikan.

3. Sisir

   Benda satu ini pasti sudah sangat tidak asing buat semua wanita, yaa ini alat wajib yang harus selalu siaga ada dalam tas para wanita :) sisir juga banyak jenis nya sebaiknya menggunakan sisir yang bergigi jarang dan yang tidak terlalu tajam. Sisir yang tajam dapat membuat kulit kepala menjadi iritasi dan bisa merusak kutikula rambut. So, pintar2 memilih ya ladies :)

4. Menggunting Rambut

    Mengunting ujung rambut 2 minggu sekali sangat bermanfaaat karena akan mengganti ujung2 rambut yang rusak dan merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat.

5.Ikat Rambut

   Mengikat rambut boleh saja apalagi di cuaca panas yang tidak bersahabat karna akan membuat rtambut menjadi lepek. Namun mengikat rambut terlalu kencang dapat merusak rambut buat para wanita hati2 yaa mengikat rambutnya.

6.  Konsumsi Makanan Sehat

   Pola makan sehat juga menjadi salah satu faktor penting dari indah dan sehatnya tampilan rambut anda, perbanyak mengkonsumsi air putih sertta buah2an dijamin akan membuat rambut sehat serta daya tahan tubuh pun semakin kuat.

7. Menngunakan Topi

   Pada saat cuaca panas sebaiknya pakai pelindung kepala seperti topi, scraf, hoddy dan sebagainya sebagai pelindung kepala. Rambut yang terkena sinar matahari dalam jangka waktu yang lama dapat merusak keindahan rambut anda.


itu beberapa tips yang bisa saya berikan untuk para wanita yang ingin rambutnya tampil cantik dan sehat. semoga bermanfaat ya ladies ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar