Laman

Selasa, 25 Juni 2013

Tips Memilih Online Shop

Dizaman yang semakin maju ini semua hal menjadi sangat cepat dan lebih praktis, seperti dari teknologi komunikasi dan banyak hal lain. dengan ada nya kemajuan teknologi saat ini membuat berkembangnya bisnis online yang lebih memudahkan masyarakat untuk berbelanja tanpa harus meluangkan banyak waktu dan tidak perlu datang kestorenya itu sendiri. 

Namun , dengan meningkatnya bisnis online ini membuat banyak juga oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab mengambil kesempatan untuk berbuat curang demi mendapat keuntungan, nah buat kalian yang hobby belanja online dan males untuk berpergian nih liat deh beberapa tips supaya kalian nggak salah pilih toko-toko online, check it out !

1. Tentukan Toko Online
     Dengan meningkatnya toko online saat ini membuat kita bingung mana toko online yang aman dan terpercaya. sebaiknya kalian memilih toko online yang sudah dikenal oleh masyarakat banyak dan sudah di iklankan.

2. Periksa Keamanan Situs
     Keamanan situs toko online bisa kalian liat di alamat browsernya yang akan diawali dengan HTTPS, ini menandakan bahwa situs tersebut memiliki fasilitas SSL.

3. Baca Aturan yang Berlaku
    Sebelum berbelanja perhatikan dahulu aturan yang ada di toko online tersebut. Jika sebelumnya kalian diminta untuk mengisi data pribadi sebaiknya kalian batalkan untuk berbelanja disitus tersebut. Karena data pribadi akan sangat bahaya jika disalah gunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

4. Periksa Statistik Situs
    Umumnya sebuah situs harus mempunyai Domain Age (minimal satu tahun), Google Page Rank (minimal Rank 1) dan Alexa Rank (dibawah satu juta).

5. Periksa Produk
    Buat kalian jangan tergoda dengan harga produk murah karena dikhawatirkan kualitas dari produk tersebut dibawah standar.sebaiknya membeli barang dengan harga standar yang ada dipasaran. 

6. Periksa Keamana PC anda
   Pastikan PC anda terpasang antivirus agar terjamin keamananya, jangan lupa di update juga antivirusnya.

7. Tentukan Cara Pembayaran
    Kalian dapat melakukan pemabayaran dengan transfer atau pun dengan pembayaran secara online.

8. Menyimpan Bukti Pembayaran
   Bukti pembayaran sebaiknya di simpan untuk berjaga-jaga jika diperlukan. 

9. Cek Barang ketika Sampai
   Setelah barang sampai dirumah sebaiknya dilalukan pengecekan, apakah barang tersebut barang yang sesuai seperti yang kita pesan atau tidak melihat apa kondisi barang masih barus atau terdapat kerusakan.

nah itu beberapa tips untuk kalian yang suka berbelanja online :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar