Laman

Rabu, 03 Juli 2013

Galaksi


Apa Galaxy itu?

Galaksi adalah sebuah sistem besar yang terdiri dari bintang, sisa-sisa bintang dan komponen disebut sebagai ‘materi gelap’ terikat bersama oleh gravitasi. Ada aspek-aspek tertentu atas dasar yang dikategorikan galaksi ini. Dalam hal ukuran, galaksi ini dikategorikan ke dalam galaksi kerdil, dengan sekitar 10 juta bintang, ke galaksi raksasa, dengan sebanyak seratus triliun bintang. Semua bintang-bintang di galaksi ini orbit pusat dari massa. Namun aspek lain atas dasar yang dikategorikan galaksi ini adalah penampilan mereka atau bentuk. Baca lebih lanjut tentang fakta-fakta tentang cara susu.

Bagaimana Galaksi Dinamakan?

Beberapa nama galaksi yang paling populer Anda mungkin pernah menemukan mungkin termasuk Andromeda, Cartwheel Galaxy, Pinwheel Galaxy, Galaxy Sunflower dan Galaxy Whirlpool. Sebagian besar galaksi ini dinamai setelah konstelasi di mana mereka berada. Namun, tidak semua galaksi memiliki nama. Sebagian besar waktu, galaksi yang disebut dengan nomor katalog mereka. Sebuah galaksi tunggal dapat memiliki lebih dari satu nomor katalog karena fakta bahwa ada beberapa katalog yang mempertahankan nama-nama benda di alam semesta. Di antaranya, katalog paling populer adalah katalog Messier, sebuah kompilasi dari 110 objek disusun oleh Charles Messier, dan Umum Baru Katalog (NGC), sebuah kompilasi dari 7.840 obyek yang menarik diamati di langit malam. Dalam kasus Andromeda galaksi, itu diberikan penunjukan M31 atau Messier 31 dalam katalog Messier, dan NGC 224 di Katalog Umum Baru. Nama Andromeda, di sisi lain, berasal dari fakta bahwa itu terletak di konstelasi Andromeda. International Astronomical Union (IAU) bertanggung jawab atas penamaan galaksi ini dengan semua benda langit lainnya.

Elliptical Galaxy Nama

Sebuah galaksi elips biasanya ditandai dengan bentuk yang menyerupai, yaitu permukaan ellipsoid yang semua bagian pesawat baik elips atau lingkaran, sampai batas yang signifikan. Galaksi-galaksi mulai dari yang sangat diratakan menjadi hampir bulat. Beberapa galaksi elips yang paling populer termasuk:
  • M49
  • M59
  • M60 (NGC 4649)
  • M87 (NGC 4486)
  • Maffei 1
Karakteristik lain dari sebuah galaksi elips termasuk medium antarbintang yang sangat jarang dan hampir tidak ada pembentukan mulai.

Spiral Galaxy Nama

Galaksi spiral biasanya ditandai dengan konsentrasi bintang, yang dikenal sebagai tonjolan, di pusat, dan struktur spiral memanjang dari yang sama. Tonjolan dikelilingi oleh bintang-bintang, gas dan debu yang memberikan galaksi penampilan disk yang berputar datar. Beberapa galaksi spiral terkenal termasuk:
  • Triangulum Galaxy
  • Whirlpool Galaxy
  • Andromeda Galaxy
  • Sunflower Galaxy
  • Pinwheel Galaxy
Lengan spiral yang berutang galaksi spiral namanya pada dasarnya adalah sebuah situs formasi bintang. Bintang-bintang OB yang menghuni wilayah ini membuatnya tampak lebih terang dari disk sekitarnya.

Galaksi Irregular

Seperti namanya, sebuah galaksi tidak teratur adalah galaksi yang tidak memiliki bentuk tertentu. Galaksi-galaksi tidak memenuhi syarat untuk setiap kategori skema klasifikasi morfologi galaksi – urutan Hubble. Galaksi tersebut memiliki jumlah berlimpah gas dan debu. Galaksi ini dibawa bersama-sama membentuk seperempat dari galaksi total. Hal ini diasumsikan bahwa sebagian besar galaksi tidak teratur entah elips atau spiral di alam, yang akhirnya cacat akibat beberapa masalah di tarik gravitasi. Di antara daftar berbagai galaksi tidak teratur nama, Awan Magellan Besar dan Awan Magellan Kecil adalah yang paling populer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar